Beranda

Sepatu Wanita Murah di Jakarta

Belanja Sepatu Wanita Murah di Jakarta


Sepatu wanita yang dijual murah di Jakarta sekilas nampak kurang masuk akal mengingat standar kebutuhan hidup di Jakarta cukup tinggi. Tetapi ternyata meskipun berstatus sebagai ibukota yang nota bene kota terbesar se Indonesia, Jakarta juga memiliki destinasi wisata belanja sepatu dengan harga merakyat.

Adalah Pasar Taman Puring yang terletak di kawasan Kebayoran Baru, tepatnya di Jalan Kyai Maja, RT.7/RW.1, Kramat Pela,  Jakarta Selatan. Pasar Taman Puring terkenal dengan beragam sepatu yang ditawarkan. Anda bisa menemukan sepatu-sepatu berkualitas dengan harga yang terjangkau dan bisa ditawar sehingga menjadi incaran semua kalangan masyarakat. Tua, muda, laki-laki, maupun perempuan, semua berbelanja di sini. Tentu, kebanyakan dari mereka mencari sepatu.

sepatu wanita murah jakarta
Salah satu kios yang menjual beragam sepatu model sneakers.

Selain sepatu wanita yang dijual murah dengan model flat shoes, wedges, dan high heels, di pasar tersebut juga dijual beragam jenis sepatu. Mulai dari sepatu sekolah, sepatu untuk bekerja, sepatu boots, sepatu kets, sepatu trekking, sampai berbagai sepatu untuk kebutuhan olahraga.

Pilihan sepatu yang ditawarkan para pedagang di pasar tersebut sangat beragam, baik model maupun kualitasnya. Ada sepatu dengan dengan bahan kulit original sampai sepatu kulit sintetis. Mulai dari model klasik sampai keluaran terbaru pun ada. Sepatu dengan beragam model dan warna sering membuat pembeli kebingungan untuk menentukan pilihannya.

Pembelinya pun tak hanya berasal dari Kota Jakarta, ada yang datang dari Bogor hanya untuk membeli sepatu di Pasar Taman Puring. Umumnya mereka menghabiskan waktu sampai berjam-jam untuk berkeliling memilih sepatu dan membanding-bandingkan model dan harganya sebelum memutuskan pilihan.

Sepatu di Pasar Taman Puring selain kualitasnya dapat diandalkan, harganya pun memang tergolong murah. Anda bisa mendapatkan sepatu dengan kisaran harga dari dibawah seratus ribu hingga ratusan ribu rupiah. Harga tersebut tergantung pada kualitas bahan dan model sepatu. Pembelian dalam jumlah besar untuk dijual kembali akan mendapat harga yang lebih murah dari penjual.

Mereka yang datang untuk kulakan sepatu di Pasar Taman Puring umumnya berasal dari luar Jawa. Tak hanya sepatu yang dibeli dalam jumlah besar, tetapi juga kelengkapannya seperti kaus kaki dan model busana sedang trend yang juga banyak dijual di pasar tersebut.

Harga sepatu yang terbilang murah merupakan daya tarik pasar ini, lebih lagi di saat liburan atau akhir pekan gang-gang pertokoan yang sempit dipenuhi oleh para pembelanja. Situasi yang penuh sesak bahkan membuat sulit untuk berjalan dari satu kios ke kios yang lain. Nampaknya situasi tersebut merupakan bagian dari keunikan Pasar Taman Puring.

Meskipun demikian, keamanan di pasar yang lokasinya bersebelahan dengan kantor polisi ini cukup aman. Bangunan pasar yang terdiri dari dua lantai dengan jumlah 626 kios dilengkapi dengan fasilitas toilet umum, mushola, tempat parkir, dan tempat makan sehingga cukup memadai untuk menunjang kenyamanan pengunjungnya.

Usai berbelanja konsumen bisa sekedar melepas lelah di bangku-bangku yang terdapat dalam Taman Puring yang ditumbuhi pepohonan hijau dan rimbun, lokasinya tepat bersebelahan dengan pasar tersebut.

Tidak hanya sepatu wanita murah


Meskipun Pasar Taman Puring terkenal sebagai pasar sepatu murah, tetapi barang yang dijual cukup beragam, dari barang baru sampai barang bekas pun bisa ditemukan. Selain sepatu ada pula sandal, baju, ada kaos, kemeja, sampai jaket. Pasar Taman Puring juga menjual aksesoris seperti topi, gelang, kalung, cincin, tas, ikat pinggang, dompet, serta jam tangan. Peralatan eletronik juga ada. Beberapa kios juga menjual peralatan olahraga.

Sedangkan di lantai dua bisa dijumpai kios-kios yang CD, bahkan piringan hitam. Jenis musik yang dijajakan pun beragam, dari karya musisi terbaru sampai lama. Bagi mereka yang menyukai lagu-lagu memorabilia akan menemukan banyak pilihan yang mungkin belum terkoleksi di lantai dua ini.

Salah satu keunggulan Pasar Taman Puring adalah lokasinya berada tepat di pinggir jalan yang dilalui oleh angkutan umum. Dari Terminal Blok M, cukup naik angkutan umum sekali saja untuk mencapai pasar ini. Hanya saja di saat pengunjung sedang penuh kawasan ini menjadi  macet karena parkirnya meluber sampai ke bahu jalan.

Keyword : sepatu-wanita-murah-jakarta

Artikel Terkait dengan “Belanja Sepatu Wanita Murah di Jakarta” :