Model Sepatu Bisa Menunjukkan Kepribadian Anda


Kepribadian seseorang bisa diketahui dengan mencermati model sepatu yang dipakainya. Mungkin penyuka sepatu fashion lebih sulit untuk diketahui karena mereka memiliki koleksi sepatu berbagai model yang dipakai bergantian sesuai dengan busana dan kesempatan. Tetapi paling sedikit tentu ada salah satu model yang paling disukai.

Keterkaitan antara model sepatu yang disukai dengan kepribadian, terutama stabilitas emosi seseorang ini merupakan hasil riset yang dilakukan para ilmuwan pada tahun 2012 di University of Kansas, AS

1. High Heels

Wanita yang suka memakai sepatu hak tinggi biasanya orang yang percaya diri atau bahkan terkesan sombong. Semakin tinggi jenis heels yang dipakai maka akan terkesan semakin sombong karena ia berani membuat tubuhnya semakin menjulang.

2. Wedges
Wedges erat kaitannya dengan perasaan tidak percaya diri karena biasanya wanita yang menyukaiwedges ingin terlihat lebih tinggi namun tidak nyaman jika harus memakai heels. Semakin rendah dan lebar jenis wedgesnya, semakin tidak percaya dirilah wanita tersebut.

3. Boots
Wanita yang biasa memakai boots biasanya memiliki kecenderungan peka terhadap tren dan ia ingin diakui oleh lingkungan sekitarnya terlihat dari pemakaian boots yang memakan waktu dan energi. Ia juga adalah kelompok wanita agresif yang suka mengambil inisiatif sendiri.

4. Flats
Sama seperti wanita yang suka memakai sneakers, jenis wanita yang suka memakai flat shoes juga cenderung mendambakan kenyamanan daripada tren terkini. Jenis wanita ini juga terkenal sederhana dan tidak neko-neko.

5. Sneakers
Penyuka sneakers ini biasanya lebih suka kenyamanan dan cenderung ceria serta ektrovert. Wanita yang suka memakai sneakers juga bisa jadi berani mengambil risiko karena sneakers termasuk sepatu yang netral dipakai untuk mengeksplor dan menjelajah banyak tempat.

6. Sandal jepit
Wanita yang suka memakai sendal jepit biasanya hanya ingin memberikan alas kaki karena ia tahu ia tidak bisa bepergian dengan kaki telanjang sehingga wanita ini cenderung lebih cuek terhadap tanggapan orang lain dan ekstrovert