Diskon Besar-besaran Tandai Pamitan Clarks di Indonesia


Salah satu merk sepatu kelas dunia Clarks akan menghentikan penjualannya di Indonesia yang diawali dengan penutupan beberapa gerai di sejumlah wilayah di Jakarta. Belum diketahui secara jelas apa penyebabnya tetapi kabar tersebut tersiar bersamaan promosi diskon di beberapa gerai yang akan ditutup. Diskon telah dimulai sejak awal Januari dan akan berakhir pada 28 Februari 2018.

Meskipun di gerai sepatu bermerk asal Inggris terpasang banner diskon sebesar 50 persen, beberapa model sepatu mendapat diskon lebih besar sampai 70 persen, sebaliknya ada beberapa model yang hanya mendapat diskon 20 persen. Pembeli yang membayar menggunakan kartu kredit maupun kartu debit akan mendapat tambahan diskon 10 persen.

Diskon akan ditambah menjadi 15 persen untuk pembelian dua item, bahkan pembelinya masih mendapat bonus berupa flashdisk, notes atau peralatan untuk membersihkan sepatu. Untuk pembelian tiga item dengan kartu kredit atau debit, tambahan diskon yang diperoleh menjadi lebih besar yakni 20 persen plus peluang memperoleh travel bag.

Pembeli yang menyerbu salah satu gerai Clarks di Jakarta
Diskon tersebut berlaku di semua gerai, beberapa gerai Clarks di Jakarta diantaranya terdapat di Puri Indah Mal, Grand Indonesia, Senayan City dan Aeon Mal dan Mal Kelapa Gading. Meskipun belum ada penjetasan resmi dari pihak Clarks, beberapa media berhasil memperoleh keterangan bahwa rencananya tak semua gerai ditutup bersamaan, melainkan dilakukan secara bertahap.

Suasana berantakan saat gerai hendak ditutup pk. 22.00

Hak merek sepatu bermodel konservatif ini dipegang oleh PT Anglo Distrindo Antara, sekaligus sebagai distributor. Perusahaan ini memegang hak Clarks sejak 2004 silam. Di Indonesia, Clarks beroperasi melalui 10 gerai di berbagai pusat perbelanjaan di Jakarta, Surabaya dan Bandung. (Dari berbagai sumber)